Be you, and never let shit people stop you

Terapi dengan Musik Gelombang Otak

Februari 28, 2012 dr. Hasnah (soon) 0 Comments

Tidak ada yang baru tentang terapi. Tujuan dari praktek ini adalah untuk menemukan dan memperoleh keseimbangan dan mengalami relaksasi yang mendalam. Dalam melakukan terapi, penginderaan sangat berperan. Ketika Anda mampu memfokuskan penginderaan Anda, maka yang Anda rasakan adalah rileks.


Di sini saya membahas terapi dengan memfokuskan indra pendengaran. terapi ini biasa di sebut Terapi Gelombang Otak. Terapi ini berfungsi untuk mengubah gelombang pada otak Anda. Teknik ini menggunakan nada yang dapat mempengaruhi gelombang otak yang akan menimbulkan keadaan relaksasi, kreativitas dan masuk pada energi murni.

Di sini akan saya jelaskan apa itu Terapi Gelombang Otak
Jadi apa itu Teapi Gelombang Otak? Musik Terapi Gelombang Otak mengandung frekuensi tertentu yang dapat membawa Anda ke dalam keadaan rileks yang mendalam dengan sangat cepat. Musik Terapi Gelombang Otak adalah audio khusus yang dapat mengubah aktivitas gelombang otak Anda yang pada gilirannya merubah mental Anda. Efek yang di hasilkan dari terapi ini adalah bisa permanen ketika otak Anda telah terlatih untuk mengkondisikan pada frekwensi tertentu.
Misalnya Anda kurang bisa konsentrasi dalam belajar. Ini di sebabkan karena otak Anda lemah atau kurang mampu untuk bertahan lama pada frekwensi Low Beta. Otak Anda perlu di latih dengan Terapi Gelombang Otak Brain Booster agar bisa bertahan lama pada frekwensi Low Beta. Lakukan terapi sesuai aturan, dan otak Anda akan terlatih untuk bisa konsentrasi.

Beberapa penelitian telah menetapkan bahwa dengan menggunakan teknik terapi audio gelombang otak terbukti mengurangi stres, meningkatkan kejernihan mental dan memori serta efek-efek lainnya. Perlu diingat bahwa untuk benar-benar menuai beberapa manfaat, Anda harus mendengarkan beberapa seri Terapi Gelombang Otak yang berbeda-beda pula. Jelasnya, setiap terapi ada Audio kusus.

Otak mempunyai 5 jenis frekwensi gelombang dasar. Lima jenis pembagian frekwensi ini di dasarkan pada 5 tingkatan emosi dan kesadaran pada otak. Lima frekuensi ini dikenal sebagai Gamma, Beta, Alpha, Theta dan gelombang Delta
.
Jika Anda telusuri, lima gelombang ini secara singkat bisa anda pahami sebagai berikut:
1.       Gelombang Gamma adalah frekuensi tertinggi pada otak. Frekwensi ini terjadi pada otak ketika seseorang mengalami aktifitas mental yang sangat tinggi, misalnya sedang berada di arena pertandingan, perebutan kejuaraan, tampil dimuka umum, sangat panik dan ketakutan.
2.       Gelombang Beta berhubungan dengan pemikiran sibuk dan konsentrasi aktif.
3.       Gelombang Alpha mengakibatkan rileks dan Anda perlukan mendengarkan perasaan hati.
4.       Gelombang Theta menyebabkan pikiran Anda  bermimpi, atau masuk dalam kondisi meditasi yang dalam.
5.       Terahir, gelombang Delta adalah frekuensi terendah, dan menghasilkan kondisi tidur tanpa mimpi. Gelombang ini sangat penting dalam siklus pikiran untuk istirahat/tidur, penyembuhan dan menjaga kesehatan. Dengan demikian, gelombang ini sangatlah penting untuk tidur lelap.
Dengan memilih seri Terapi Gelombang Otak, Anda dapat memilih sesuai keperluan Anda. Lakukan Terapi Gelombang Otak untuk mengoptimalkan fungsi otak.

Informasi lebih lanjut

You Might Also Like

0 komentar: